<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d2107064986175153332\x26blogName\x3dIndonesian+National+Nurses+Associatio...\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_HOSTED\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://www.inna-k.org/search\x26blogLocale\x3den\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://www.inna-k.org/\x26vt\x3d-9153266772154871457', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K)


Sambutan Ketua INNA-K Periode 2012 - 2017
Selamat datang di website Indonesian National Nurses Association in Kuwait (INNA-K).
INNA-K terbentuk pada tanggal 11 Mei 2006 dengan kepengurusan yang tersebar di beberapa region negara Kuwait. Persatuan Perawat Indonesia di Kuwait sebelumnya telah terhimpun dalam satu wadah organisasi yang bernama APIK (Assosiasi Perawat Indonesia di Kuwait) sejak tahun 1994, Berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri oleh kepengurusan organisasi periode 2006 - 2008 dan perwakilan anggota dari masing-masing region, Maka APIK berganti dengan nama INNA-K.

Website ini dibentuk dengan tujuan sebagai media informasi dan komunikasi melalui berbagi informasi dan berkomunikasi sesama Perawat tentang profile Perawat, Keperawatan dan Kesehatan dengan komunitas Keperawatan dan masyarakat luas, baik dalam lingkup Kuwait maupun International. Semoga kunjungan Anda bermanfaat dan dapat mengkomunikasikan informasi yang didapat pada rekan sejawat maupun masyarakat luas nantinya.

Atas nama Ketua Organisasi INNA/PPNI cabang Kuwait periode 2012 - 2017, Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Website ini jauh dari kesempurnaannya, saran dan komentar Anda untuk kesempurnaannya merupakan kontribusi yang berharga bagi kami. Website ini adalah milik kita bersama, untuk itu diharapkan kepada Anda untuk membantu menyebarluaskan website ini kepada rekan sejawat dan masyarakat luas. Selamat bertugas! Semoga menjadi amal ibadah kita semua.

    Hormat Kami,

    Zulkifli Abdullah Usin, SKM
Wednesday, February 19, 2014
Kaifan, Kuwait. Hari ini, Rabu 19 Feberuari 2014 Pukul.12.00 WK Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuwait resmi merilis program layanan konsuler secara online (e-konsuler) yang bisa di akses pada websitenya www.kbrikuwait.com. Website tersebut menyajikan pilihan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, hal ini tentunya untuk mempermudah masyarakat Indonesia maupun warga negara lainnya.

Sebagaimana sambutan Ferry Adamhar sebagai Kepala Perwakilan (Duta Besar) RI di Kuwait, serta penjelasan lebih rinci yang disertai demonstrasi akses beberapa menu website oleh Andi Ahmad Bastari selaku Fungsi Protokol dan Konsuler, bahwa aplikasi e-konsuler dirancang khusus oleh KBRI Kuwait untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas dan mempermudah pelayanan kekonsuleran bagi warga negara Indonesia maupun warga negara asing di Kuwait agar menjadi lebih cepat dan lebih efisien. Misalnya perpanjangan atau penggantian paspor, legalisasi dokumen serta pembuatan visa.



Pada kesempatan launching program e-konsuler ini, pihak KBRI Kuwait mengundang perwakilan organisasi atau perkumpulan masyarakat Indonesia di Kuwait seperti INNA-K, Aku di Kuwait, Paguyuban Jahra, Perwira Kuwait, dan beberapa tamu lainnya serta undangan tamu khusus yang tampaknya hadir dari Kemenlu Kuwait.

Acara yang di akhiri oleh ramah tamah dan makan siang bersama dengan memperkenalkan menu kuliner Indonesia kepada pihak tamu luar negeri terbilang sukses. Semoga e-konsuler benar-benar memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita semua yang membutuhkannya. Menurut Haryadi selaku Fungsi Ketenagakerjaan KBRI Kuwait, program e-konsuler di KBRI Kuwait ini merupakan yang pertama diberlakukan diantara kantor kedutaan RI lainnya diluar negeri.

KBRI Kuwait sejauh ini terus mengadakan pembenahan dan perubahan dalam sistem pelayanan kepada masyarakat maupun pihak luar negeri yang memerlukan pelayan kekonsuleran, mulai dari sistem pembayaran manual keproses pembayaran penggunaan K-net, One Day service dimana permohonan pembuatan dokumen ataupun terkait passpor dan visa dapat diselesaikan dalam waktu satu hari, memfasilitasi pembuatan kartu KTKLN dan beberapa program lainnya yang bersifat mempermudah pelayanan ataupun bantuan kepada mereka yang memerlukan bantuan KBRI.

Bagi Anda yang ingin melakukan proses e-konsuler, dipersilakan langsung mengakses website http://www.kbrikuwait.com. Lakukan registrasi atau pendaftaran pada menu DAFTAR AKUN, isi sesuai data diri yang sebenarnya karena akan digunakan untuk mengurus segala keperluan konsuler di lingkungan KBRI Kuwait. Selanjutnya Anda akan mendapatkan konfirmasi pendaftaran melalui e-mail yang didaftarkan saat proses pendaftaran tersebut, Kemudian silakan kembali ke website e-konsuler KBRI Kuwait untuk login dan mengakses menu sesuai keperluan Anda. Good Luck!



Selamat kepada Pimpinan KBRI Kuwait beserta para staffnya, dan semoga e-konsuler memberikan kemudahan dan berjalan lancar sebagaimana tujuan program online ini dicanangkan.

Labels:


 
posted by inna-k at 4:44 PM | ShareThis


2 Comments:


At February 19, 2014, Anonymous Zulkifli Abdullah Usin

Semoga kerjasama INNAK dan KBRI KUWAIT dalam segala hal berlangsung dg baik selamanya...Aamiin. Selamat utk KBRI atas launching e-konsuler ini....smoga bermanfaat.

 

At September 04, 2014, Anonymous eSPer

cara daftarnya gimana ya untuk jadi tenaga kerja di kuwait

 



WWW.SMART-PIN-KUWAIT.BEC.BNI

Contact Us at email : admin@inna-k.org or Call: +96560739733